Lakukan Simulasi Cicilan Mobil Bekas dan Dapatkan 6 Keuntungan Menarik Ini

0 Comments
ilustrasi simulasi cicilan mobil

Keberadaan mobil bagi beberapa orang cukup penting, terlebih untuk kemudahan mobilitas sehari-hari. Salah satu cara untuk mendapatkan mobil adalah melakukan cicilan mobil. Untuk itu anda perlu melakukan simulasi cicilan mobil. Saat ini dengan harga mobil baru yang begitu mahal membuat tidak semua orang bisa membeli mobil. Tapi, Anda tidak perlu khawatir, karena Anda masih bisa mengajukan kredit untuk pembelian mobil bekas dan mendapatkan beberapa keuntungan dari pembelian mobil tersebut.

Kredit Mobil

Pembelian mobil memang sudah sangat dipermudah dengan cara kredit atau cicilan, saat pengajuan Anda juga akan diberikan simulasi cicilan mobil bekas agar mendapatkan gambaran kredit yang jelas dan tidak merugikan Anda, dealer, dan juga pihak leasing mobil. 

Keuntungan Kredit Mobil

Selain itu, jika dibandingkan dengan pembelian mobil secara tunai, membeli kendaraan secara kredit juga ternyata memiliki beberapa keuntungan, diantaranya adalah

  1. Tidak perlu dana terlalu banyak

Membeli mobil secara tunai berarti Anda perlu menyiapkan dana dalam jumlah yang begitu banyak dalam satu waktu, berbeda dengan membeli mobil dengan cara kredit dimana Anda hanya perlu membayar uang muka dan menyiapkan sejumlah dana untuk membayar angsuran setiap bulannya. Tentu hal ini lebih memudahkan Anda dalam mengatur keuangan.

  1. Gratis asuransi kendaraan

Pada umumnya, pembelian mobil secara kredit sudah sekaligus dilengkapi dengan gratis asuransi kendaraan. Namun jenis asuransinya berbeda-beda bagi setiap kendaraan, jadi Anda perlu memeriksa ulang polis asuransi kendaraan tersebut agar terhindar dari kesalahpahaman. Jika asuransinya tidak cocok, Anda juga bisa melakukan upgrade dengan membayar sejumlah biaya yang lebih ringan.

  1. Banyak promo menarik

Biasanya pada pembelian mobil secara kredit tersedia beberapa promo menarik yang bisa Anda nikmati, seperti uang muka ringan, cicilan ringan, hingga tenor cicilan bisa disesuaikan dengan kemampuan Anda. Menarik sekali bukan?

  1. Terhindar dari surat-surat yang bermasalah

Pembelian mobil bekas dengan cara kredit juga memberikan keuntungan lainnya yaitu Anda bisa terhindar dari surat-surat bermasalah. Tentunya perusahaan pembiayaan akan menolak pengajuan kredit jika mobil tersebut menggunakan surat palsu, dengan begitu pembelian mobil secara kredit ini cukup aman.

  1. Angka depresiasi lebih rendah

Pembelian mobil bekas secara kredit memiliki angka depresiasi lebih rendah, jadi saat Anda akan menjual kembali mobil tersebut, penurunan harganya tidak terlalu besar. Berbeda jika Anda membeli mobil secara tunai kemudian mobil tersebut dijual kembali, biasanya terjadi penurunan harga dengan angka yang cukup tinggi.

  1. Harga cukup terjangkau

Keuntungan lainnya adalah harga mobil bekas relatif lebih terjangkau jika dibandingkan dengan mobil baru, karena dealer mobil bekas pada umumnya masih mau melakukan negosiasi harga dengan customer hingga mencapai kesepakatan bersama yang menguntungkan satu sama lain.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat melakukan pembelian mobil secara kredit, pastikan Anda mengikuti simulasi cicilan mobil bekas dengan baik, agar Anda mendapatkan kredit yang tepat. 


Leave a Reply

Your email address will not be published.