Tidak Percaya Diri karena Bau Ketiak? Begini Cara Menghilangkan Bau Ketiak

0 Comments
cara menghilangkan bau ketiak

Baik pria maupun wanita, pastinya sama-sama akan terganggu jika ketiak bau sekali. Terlebih jika orang-orang disekeliling sadar akan hal tersebut, bukan bau yang menjadi soal, tapi rasa malu dan juga percaya diri. 

Lalu, bagaimana cara menghilangkan bau ketiak? Anda bisa simak di bawah ini. 

Mengurangi Makan Pedas

Doyan makan makanan pedas? Untuk Anda yang pernah punya ‘riwayat’ bau badan atau bau ketiak, sebaiknya berpikirlah dua kali sebelum konsumsi makanan pedas. 

Tak hanya makanan pedas, cara menghilangkan bau ketiak dengan alami pun dapat dengan hindari diet tinggi daging merah. Alasannya, menu ini dapat tingkatkan bau badan muncul lebih cepat.

Mandi Menggunakan Air Hangat

Cara hilangkan bau ketika pun dapat dengan air hangat. Coba mandi dengan teratur menggunakan air hangat untuk bantu bunuh bakteri di kulit. Tidak hanya itu, coba kenakan pakaian yang dapat membuat kulit bernapas. Contohnya, pakaian berbahan sutra atau wol. 

Masker Ketiak

Selain mencukur bulu ketiak, untuk hilangkan bau ketiak, Anda bisa menggunakan masker ketiak. Gunakan masker ketiak setidaknya seminggu sekali. Anda pun dapat memakai lulur ataupun campuran tepung gandum diberi minyak zaitun dan kemudian dioleskan pada ketiak. Lalu, diamkan sebentar lalu dicuci dengan bersih. 

Garam

Garam ataupun natrium klorida pun punya kemampuan membunuh banyak bakteri. Caranya, Anda hanya tinggal campurkan sedikit air dan juga sejumput garam, lalu oleskan ke ketiak. Cara ini bisa bantu dalam mengendalikan bau badan bagi orang-orang yang alami bau ketiak. 

Asam Lemon

Tidak hanya cara-cara di atas, cara hilangkan bau badan atau bau ketiak pun dapat dengan lemon. Caranya cukup sederhana. Gosokkan saja pada ketiak dengan perlahan dan gerakan memutar. Asam sitrat di dalam lemon bisa bantu membutuh bakteri serta bau. Lemon pun punya efek astringent ringan yang tiru efek penutupan pori dari antiperspiran. 

Demikian pembahasan tentang beberapa cara menghilangkan bau ketiak. Bagaimana? Mudah dan murah, bukan? Anda bisa memulai dengan menerapkan salah satu cara di atas. Semoga bermanfaat! 


Leave a Reply

Your email address will not be published.